Thanks For your Donation

Terimakasih atas donasi anda

give more to me

Tuesday 29 May 2018

PLC DASAR: FUNGSI INSTRUKSI PEMBANDING PADA PLC

1. Instruksi Pembanding (comparison Instructions)

Instruksi pembanding pada PLC adalah instruksi yang digunakan untuk membandingkan 2 buah keadaan. Fungsi pembanding banyak sekali fungsinya dalam dunia otomasi seperti kurang dari, besar dari, sama dengan dan lainnya. Berikut ini adalah instruksi pembanding pada program PLC OMRON.

Tabel 4.1 instruksi input comparisons

image

Sumber: OMRON, SYSMAC CP-series CP1E CPU Units

Selain instruksi diatas, bisa juga menggunakan instruksi CMP, dengan cukup sekali dalam menentukan pembandingannya, kemudian dengan menggunakan alamat flags maka fungsi pada tabel 4.1 dapat dilakukan berikut adalah alamat flags pada instruksi CMP.

Tabel 4.2 flags pada instruksi CMP

image

Sumber: OMRON, SYSMAC CP-series CP1E CPU Units

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih anda telah berkomentar di halaman ini, kami akan mempertimbangkan komentar anda untuk kemajuan blog ini.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html