Thanks For your Donation

Terimakasih atas donasi anda

give more to me

Sunday 20 May 2018

DASAR-DASAR PLC: CARA KONFIGURASI DAN MEMBUAT PROGRAM DI CX-PROGRAMMER

 

1. Konfigurasi Software CX-Programmer

Pembuatan proyek baru pada CX-Programmer harus di atur sesuai dengan PLC yang digunakan, hal ini karena tidak semua fitur diaktifkan ketika menggunakan PLC yang berbeda, misalnya OMRON CP1E-NA20DR-A, akan memiliki fitur analog I/O tapi tidak memiliki fitur Function Block seperti pada type CJ1M. Berikut ini adalah cara membuat proyek baru pada CX-Programmer.

1. Buka program CX-Programmer

2. Klik FileNew

3. Akan tampil seperti pada gambar 2.16, atur pada bagian device name sesuai dengan keinginan nama proyek yang ingin dibuat, Device Type diisi dengan tipe PLC, misal untuk OMRON CP1E-NA20DR-A, maka tipe PLC-nya adalah CP1E.

image

Gambar 1.8 Pengaturan Device Type

4. Kemudian klik setting, sebelah Device Type, kemudian atur pada bagian CPU Type, pada OMRON CP1E-NA20DR-A, type CPU-nya adalah “NA”.

image

Gambar 1.9 Pengaturan CPU Type

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih anda telah berkomentar di halaman ini, kami akan mempertimbangkan komentar anda untuk kemajuan blog ini.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html