Thanks For your Donation

Terimakasih atas donasi anda

give more to me

Wednesday 12 November 2014

MEMBUAT SOFWARE PEMBACA NILAI RESISTOR DENGAN VISUAL C++ (VISUAL STUDIO 2008)



MEMBUAT SOFWARE PEMBACA NILAI RESISTOR DENGAN VISUAL C++ (VISUAL STUDIO 2008)

Mungkin sebagian orang membuat program adalah suatu hal yang menjemukan, karena memang pemrograman membutuhkan kemampuan khusus yang terampil. Selain itu pelajaran ini juga menuntut kita untuk menggunakan logika tingkat tinggi Wkwkwkwk…. Ini untuk para programmer tingkat tinggi ya bro. tapi klau kita hanya sekedar pengen buat program sederhana gak usah pakai LTT (logika tingkat tinggi) cukup pakai algoritma pemrograman yang sudah ada. Seperti percabangan dan perulangan. Ngemeng-ngemeng algoritma saya anggap kalian sudah tau ya, klu gak tau Tanya sama mbah google aja….
                Langsung aja deh, ginini cara membuat pembaca nilai resistor dengan visual studio 2008, pertama buat dulu tampilan program (user interface) seperti pada gambar dibawah ini. Cukup pakai lebih dari 50 radio button, 7 button, 11 textbox, dll. Hahahaha nikmati aja boy.
Udah kesusun kayak gitu, selanjutnya ya lebih guampang lagi.., tinggal disusun listingnya cukup dengan dengan algoritma percabangan maka program selesai. Listing bisa anda  download pada data dibawah ini.
Berikut adalah hasil eksekusinya.

Pilih 4 band atau 5 band, bisa juga pakai yang SMD berikut tampilan jika kita pilih 5band




Tapi kalau belum selesai kita sudah memencet tombol resist calculate, maka akan muncul pesan berikut.


Dan begini kalau kita lengkap memasukkan nilai resistornya



Menggunakan FItur SMD untuk melihat resistansi

Oke sekian dulu tips kali ini…, jika ingin informasi lebih lanjut atau request pembahasan, bisa member masukkan pada comment ya.. kakak…


  silahkan LIHAT SKRIP DISINI, pilih salah satu:

SERVER 1
SERVER 2
SERVER 3
SERVER 4
 

3 comments:

  1. Replies
    1. silahkan cek email anda, saya sudah mengirim link untuk anda download projectnya

      Delete
    2. eeeeh.. dwonload aja disini aja..

      Delete

Terimakasih anda telah berkomentar di halaman ini, kami akan mempertimbangkan komentar anda untuk kemajuan blog ini.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html