Thanks For your Donation

Terimakasih atas donasi anda

give more to me

Sunday 27 May 2018

MENGENAL FILE DAN EKSTENSI PADA VISUAL STUDIO

FILE DAN EKSTENSI YANG DIGUNAKAN PADA PEMROGRAMAN VISUAL STUDIO 2008

.EXE : Merupakan file program yang dapat berjalan pada computer berbasis operasi system windows, tipe file ini pada visual studio 2008 merupakan hasil debug program.

.Ilk : atau incremental linker merupakan file kerangka format program (MS iLink tambahan linker)

.pdb : murUpakan singkatan dari Program Database, format ini dikembangkan oleh Microsoft, untuk menyimpan informasi debug program ( umumnya, modul program seperti DLL atau EXE). File PDB biasanya memiliki ekstensi pdb, Sebuah file PDB biasanya dibuat dari file sumber selama kompilasi. Yang menyimpan daftar semua simbol dalam modul dengan alamat tertentu dengan nama file dan baris serta simbol yang telah dideklarasikan. Informasi simbol ini tidak disimpan dalam modul itu sendiri, agar tidak memuat banyak ruang.

App.ico : Merupakan gambar bernama app yang digunakan sebagai icon bawaan dari visual studio 2008, file gambar ini memiliki ektensi .ico, ekstensi ini merupakan ekstensi gambar yang khusus untuk icon, umumnya gambar berekstensi .ico memiliki resolusi dan ukuran yang sangat kecil.

.rc : (Resource scripts )merupakan file yang berisi data GUI dan ketika dikompilasi dapat dihubungkan ke dalam program . Program ini kemudian dapat mengakses data yang terdapat dalam teks .RC , perlu diketahui bahwa sistem operasi Windows mengakses Resource scripts dari sebuah program untuk berbagai tujuan . Misalnya, klik kanan pada program dan klik " Properties" . Jika ada, klik pada " Version" tab . Tab ini akan berisi jumlah string teks yang berbeda yang menggambarkan program. String teks ini semua termasuk dari script resource .

.cpp : merupakan Kode nama file sumber , biasanya digunakan untuk main () fungsi dari C + + program,file yang berisi kode C++ merupakan file yang berisi arahan preprocessor bahasa C.

.Vcproj : Sebuah file project (. Vcproj) berisi pengaturan tentang bagaimana untuk mengkompilasi kode menjadi DLL atau file biner, atau sesuatu yang lain yang linker dapat berkumpul menjadi satu unit.

Form1.h: Berisi implementasi kelas form yang dibuat dan InitializeComponent () function. file form1.h merupakan file yang berisi source code yang mengatur prilaku komponen-komponen yang digunakan pada form. File inilah yang diedit oleh seorang pemrogram, untuk mengatur program yang dibuat.

.form: berisi penempatan komponen GUI yang ditambahkan ke file FORM

.resx : format file sumber daya. Terdiri dari entri XML, yang menentukan objek dan string dalam tag XML.

Readme.txt : readme pada visual c++ merupakan file yang menjelaskan tentang proyek secara sekilas (project overview). Pada readme.text juga menjelaskan beberapa file yang digunakan dalam program tersebut, seperti form.h, menu.cpp. dan lain lain.

Resource.h : mengandung string dan object, object harus serialisasi, digunakan untuk bundling dan aset aplikasi sehingga dapat diakses secara standar dalam program Visual Studio. File RESOURCES dapat diakses dengan menggunakan NET Framework System.Resource namespace. Sebagai contoh, class ResourceWriter dapat digunakan untuk menulis sumber daya ke dalam file RESOURCES..

Stdafx.cpp : merupakan file yang berisi file standar include , seperti file-file header (.h) yang akan dikompilasi.

Stdafx.h : merupakan file yang berisi data masukkan berupa file standar system include file pada pemrograman visual c++inclu.

App.res : File Resoirce Win32 yang digunakan ketika mengkompilasi program, berisi resources, seperti gambar, kursor, dan informasi versi.

.obj : merupakan ekstensi menangani file-file object geometri / 3d yang digunakan .

Buildlog.htm: merupakan file yang berisi status kompilasi

.pch : Berisi kode pemrograman direferensikan oleh file kode sumber, sering menggunakan #include preprocessor direktif; seperti referensi header (H.) file dan sumber daya lainnya.
PCH file yang digunakan oleh Microsoft Visual program pengembangan perangkat lunak ,PCH file yang digunakan oleh Xcode disebut Prefix Header files dan biasanya bernama "[nama] _Prefix.pch."

.dep : File yang digunakan oleh berbagai program Windows atau komponen aplikasi Windows; berisi persyaratan run-time untuk sebuah program, seperti komponen yang diperlukan atau nama-nama file instalasi target dan direktori untuk installer, sering digunakan untuk menyatakan dependensi untuk perangkat produktivitas yang terintegrasi dengan Microsoft Office. File DEP dibuat dengan menggunakan windows Package and Deployment Wizard (PDW) , yang merupakan bagian dari Microsoft Office 2000 Developer software package.

.idb : File yang dibuat oleh IDA (Interactive Disassembler), yang merupakan kode bahasa assembly tingkat rendah, menyimpan data dalam format terkompresi; digunakan dalam proses mengeksplorasi executable, sering untuk mengungkapkan potensi ancaman keamanan atau rute eksploitasi. ketika file IDB dibuka di IDA, data didekompresi menjadi koleksi file. Setelah database ditutup, file tersebut kemudian dikompresi kembali ke file IDB. Hal ini memungkinkan kinerja lebih cepat .

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih anda telah berkomentar di halaman ini, kami akan mempertimbangkan komentar anda untuk kemajuan blog ini.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html