Thanks For your Donation

Terimakasih atas donasi anda

give more to me

Sunday 8 May 2016

CARA MEMBUAT DATABASE UNTUK WORDPRESS PADA CPANEL HOSTINGER

                                                   Gambar 1. Membuat database baru

     Database tentu diperlukan ketika kita ingin  menggunakan basis data untuk menyimpan data-data tertentu dan tentunya profil database ini juga sering digunakan ketika hendak melakukan instalasi pada wordpress, jika anda belum mempunyai database dan ingin membuatnya maka bukalah cpanel anda.



      jika menggunakan hostinger maka klik bagian database -> MySql , maka anda akan menemukan tampilan seperti pada gambar diatas, pada bagian nama database Mysql tambahkan nama databse anda, nama database terbatas, isi username sesuai keinginan atau bisa juga anda samakan dengan nama database anda, kemudian isikan password adna juga bisa membuat password otomatis dengan mengklik hasilkan. kemudian klik buat. selamat database baru anda sudah jadi.

     Untuk menghindari kelupaan terhadap profil database, simpan data-data tersebut ke email atau diari anda, meskipun anda tetap bisa melihatnya melalui cpanel.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih anda telah berkomentar di halaman ini, kami akan mempertimbangkan komentar anda untuk kemajuan blog ini.

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html